oleh

Annar Salahuddin Sampetoding, Bantu Alkes RS Regional Sulbar

-Mamuju, Sulbar-18 views

2enam.com, Mamuju : Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyalurkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan obat-obatan herbal untuk penanganan pasien Covid-19 di RSUD Regional Sulbar.

Ketua Umum DEIT, Annar Salahuddin Sampetoding mengatakan bantuan yang di berikan merupakan bakti sosial untuk Sulawesi Barat (Sulbar)yang dimana merupakan kampung halamannya.

Dia mengungkapkan bahwa bantuan yang diterima langsung oleh Direktur RS Sulbar, dr Indahwati Nursyamsi berupa pakaian medis APD (hazmat), alat rapid tes, pelindung mata, sarung tangan serta obat linhua yang sudah menyembuhkan banyak orang dari Covid-19.

“Yang paling signifikan yakni ventilator atau alat bantu pernafasan yang nilainya ratusan juta rupiah,”katanya setelah penyerahan bantuan.

Annar juga mengungkapkan bahwa inisiatif tersebut muncul berawal dari keprihatinannya terhadap kondisi pelayanan kesehatan di Sulbar. Dia mengaku terus mengikuti perkembangan berita-berita covid di Sulbar dan melihat banyak berita terkait keterbatasan Alkes, APD dan obat-obatan.

“Disitulah awal munculnya keprihatinan saya terhadap kampung saya sendiri,”ungkap Annar Salahuddin Sampetoding.

Sementara itu Direktur RS Sulbar, Indahwati Nursyamsi menuturkan, bantuan tersebut sangat berarti bagi Sulbar khususnya Rumah Sakit Apalagi kebutuhan RS terus bertambah seiring bertambahnya pasien positif Covid-19 yang dirawat.

“Kami memang sering kekurangan. Jadi, dengan bantuan ini akan menambah persediaan logistik kami,” tutur Indahwati.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulbar, Yakub F Solon yang turut mengantar penyerahan alat kesehatan tersebut mengaku sangat bersyukur. Dia berharap alat kesehatan tersebut dapat menjadi memotivasi para tenaga kesehatan untuk melakulan pelayanan terbaik.

“Kami harap, tenaga kesehatan tidak kewalahan lagi dalam melakukan pelayanan,”kata Yakub.

Dia juga mengungkapkan bahwa momentum seperti itu harus menjadi contoh bagi pengusaha-pengusaha Sulbar lainnya diluar sana.

“Ini baru namanya pengusaha. Seorang warga Sulbar yang sukses di luar, namun selalu memperhatikan perkembangan daerahnya. Bahkan rela turun langsung memberikan bantuan saat daerahnya dalam masalah,”Pungkasnya.

(M4r10)

Komentar