oleh

Angka Laka Lantas di Mamuju Menurun

-Mamuju-1 views

2enam.com, Mamuju : Penerapan sosial distancing dan kebijakan bekerja dari rumah alias Work Form Home (WFH) terbukti mampu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Mamuju.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Minarto mengatakan, lakalantas di Mamuju menurun sepanjang Maret dan April 2020. Penurunan tersebut diyakini karena efek social distancing yang diterapkan pemerintah guna mencegah virus corona.

“Minimnya lakalantas karena mobilitas warga di jalan raya berkurang. Banyak warga enggan keluar rumah,” kata Kombes Pol Minarto, Selasa 14 April.

Kombes Pol Minarto mengimbau, warga Mamuju agar tetap patuh terhadap kebijakan pemerintah. Disiplin sosial distancing dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Kasatlantas Polresta Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri mengungkapkan, penurunan angka lakalantas tidak terlalu signifikan di periode Maret. Jika dibanding tahun 2019 pada Maret hanya turun dua kasus. Tahun lalu ada 16 kasus dan tahun ini 14 kasus lakalantas.

Sebaliknya, penurunan signifikan terjadi pada periode April. Pada April tahun lalu ada 14 kasus dan tahun ini hanya tiga kasus.

“Berkurang. Tapi kami tetap fokus pada pelaksanaan operasi keselamatan siamasei 2020, giat preemptif dan preventif terkait perkembangan wabah virus korona di Mamuju,” ujar AKP Kemas.

Selain penurunan angka lakalantas, lanjut AKP Kemas, terlihat pula penurunan jumlah kendaraan yang melintas di jalan-jalan protokol di Mamuju, seperti Jl Jenderal Sudirman, Jl Urip Sumoharjo, Jl KS Tubun dan Jl Yos Sudarso Mamuju.

(4d3).

Komentar