oleh

Andi Dodi Sorot Buruknya Pengelolaan Sampah di Mamuju

-Mamuju-2 views

2enam.com, Mamuju : Fraksi Hanura menyampaikan sorotan atas buruknya pengelolaan sampah di kabupaten Mamuju.

Hal ini disampaikan dalam sidang paripurna penyampaian pandangan umum fraksi DPRD kabupaten Mamuju terhadap Ranperda Perubahan tahun anggaran 2020 yang digelar, Rabu (09/09/20).

Wakil Ketua DPRD kabupaten Mamuju, fraksi partai Hanura, Andi Dodi Hermawan menyampaikan, perlu ada perhatian serius pemerintah terhadap pengelolaan sampah.

“Kami mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam mengelolah sampah, Masih sangat semrawut, banyak titik-titik sampah yang jarang diangkat, belum lagi kita kekurangan armada” kata Andi Dodi.

Lebih lanjut, Andi Dodi mengatakan, kebijakan pemerintah yang melimpahkan sebagian wewenang terkait pengelolaan sampah kepada pihak kecamatan dan kelurahan harus dikaji ulang karena dinilai tidak efektif.

“Jangan dilempar ke Kelurahan, kembalikan saja ke DLHK, karena ini berkaitan dengan anggaran dan fasilitas, Jika dikelurahan anggaran dan fasilitasnya terbatas, pengelolaan sampah ini akan lebih semrawut,” katanya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Pemerintahan kabupaten Mamuju, YT Gustamin menyampaikan pengelolaan sampah ini bukan bermasalah pada sumber dayanya tapi karena kurangnya sarana dan prasarana seperti kendaraan. Sehingga dirinya berharap kedepan anggaran dapat lebih fokus untuk itu, singkatnya.

(*/rfa/74b)

Komentar