oleh

Ali Baal Terima Penghargaan Dari BKKBN

2enam.com, Mamuju : Di hari jadi Sulbar ke-16 tahun, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Ketua DPRD Sulbar St. Suraidah Suhardi dan Ketua TP. PKK Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal, menerima penghargaan dari Kepala BKKBN Pusat, Selasa 22 September 2020.

Penghargaan diberikan atas dukungan dan kerjasamanya dalam Rekor Muri Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020. Pada kegiatan itu Sulbar menempati peringkat ke-7 nasional.

Mewakili Kepala BKKBN Pusat, Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, Nuryamin, pada rapat peripurna DPRD Sulbar dalam rangka peringatan hari jadi Sulbar ke-16 yang berlangsung di Gedung DPRD Sulbar.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian penghargaan dari Kepala BKKBN Pusat tersebut. Hal itu sebagai bentuk perhatian pada kegiatan yang telah dilakukan dalam rangka peringatan Harganas Ke-27 yang lalu.

“Penghargaan tersebut merupakan penyemangat menghadapi berbagai tantangan pelaksanaan program kependudukan dan KB, sebagai bagian penting dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” tutur Ali Baal

Ali Baal menuturkan, tantangan yang masih membentang di bidang kependudukan dan KB adalah jumlah stunting dan pernikahan dini yang masih cukup tinggi, serta meningkatnya angka kelahiran akibat pandemi Covid-19 yang di karenakan pelayanan program KB tidak bisa dilakukan sebagaimana pada kondisi normal.

“Masa pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan, para petugas harus membatasi diri melakukan aktivitas di luar rumah. Sedangkan para pasangan usia subur terkendala mendapatkan alat kontrasepsi, sehingga berpotensi menyebabkan banyak kehamilan yang tidak direncanakan,”ucap Ali Baal

Ali Baal berharap, berbagai kegiatan dapat menunjang pelaksanaan program kependudukan dan KB untuk terus ditingkatkan dengan melakukan berbagai inovasi, namun juga harus disertai penyesuaian kebiasaan baru serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Sehubungan dengan itu, saya berharap perhatian semua pihak untuk merawat semangat kebersamaan, saling mendukung dan terkoordinasi dalam mengatasi berbagai tantangan. Yang sangat penting juga menjadi perhatian adalah menghilangkan ego-sektoral dalam berbagai kegiatan. Dengan Koordinasi dan keterpaduan semua pihak terkait Insya Allah berbagai kendala dapat diatasi,” harapnya

(Ayu)

Komentar