oleh

Ali Baal Masdar : TPID Sulbar dan Kabupaten Wajib Bersinergi

-Mamuju, Sulbar-16 views

2enam.com, Mamuju : Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar mengharapkan agar terjadi sinergi yang baik antara Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi, TPID Kabupaten agar target inflasi nasional 3.5±1 persen dapat tercapai.

Hal tersebut dikatakan Ali Baal saat membuka High Level Meeting (HLM) TPID Sulbar di ruang pertemuan lantai II kantor Gubernur Sulbar, Selasa (24/04/18).

“Jika sinergitas terjadi, maka inflasi di Sulbar disepanjang tahun 2018 berada pada level rendah dan stabil sehingga dapat mendukung target inflasi nasional 3.5±1 persen. Untuk itu, kita semua harus memiliki pemahaman dan komitmen yang sama dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan dalam upaya pencapaian sasaran inflasi nasional yang rendah dan stabil,” katanya.

Ali Baal juga mengharapkan agar para pedagang tidak seenaknya menekan harga barang untuj menjaga kestabilan harga pangan.

“Para pedagang jangan menekan harga melampaui batas, serta tidak menimbun barang dan menjual barang seenaknya,
Belanja saja secukupnya. Kepada Kepolisian dan Biro Ekbang diharapkan untuk melakukan operasi pencegahan penumpukan barang dagangan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ali Baal juga menghimbau pihak terkait yang berkaitan dengan dana desa di setiap kabupaten untuk terus memantau aliran dana desa agar secepatnya menyentuh semua pelosok desa dan dibelanjakan sesuai dengan fungsinya. Juga untuk terus bersinergi agar tidak ada ketimpangan program antara desa dan kabupaten.

Rapat tersebut bertujuan untuk pengambilan kebijakan, guna meningkatkan dampak inflasi di Sulbar serta mengambil langkah yang dibutuhkan guna menghadapi inflasi daerah tersebut. (Rls*)

Komentar