oleh

AKP Syamsuriyansah Pejabat Baru Kasat Reskrim Polres “Metro” Mamuju

-Mamuju, Sulbar-82 views

2enam.com, Mamuju : Pergantian pejabat atau jabatan dalam suatu organisasi adalah sesuatu yang wajar dan merupakan dinamika organisasi ,pergantian tentu bermacam-macam kriteria yg ditetapkan sehingga harus dilaksanakan mutasi, Mutasi ada yang bersifat promosi dan ada yang bersifat demosi, semua tergantung kebutuhan organisasi.

Untuk itu, Berdasarkan Surat Telegram Nomor : 559/XII/KEP/2018 Tentang Mutasi Jabatan ditingkat Pama Polda Sulbar, Polres “Metro” Mamuju melaksanakan Serah terima jabatan Kasat Reskrim yang semula dijabat oleh AKP Jamaluddin, S.H., M.H. digantikan oleh AKP Syamsuriansyah SE.

Upacara Serah Terima jabatan ini berlangsung di ruangan Kapolres Mamuju AKBP.Mohammad Rivai Arvan S.I.K M.H yang dihadiri oleh Wakapolres, Kabag Sumda dan Kasat Binmas.( Kamis, 06/12/2018 ).

Dalam amanatnya, Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Kasat Reskrim Polres Mamuju AKP Jamaluddin, S.H., M.H. adalah salah satu perwira terbaik di Polres Mamuju yang harus menerima mutasi yang bersifat demosi ke Polda Sulbar untuk memenuhi serangkaian proses internal terkait dengan adanya pengaduan masyarakat.

Adapun Pejabat yang diserah terimakan oleh Kasat Reskrim yakni AKP Syamsuriansyah SE dimana sebelumnya menjabat selaku Kasat Narkoba dan untuk sementara Kasat Narkoba dijabat oleh pejabat sementara IPDA Irsyad.

Lanjut dijelaskan bahwa Jika mutasi ini dianggap cepat justru sebenarnya Kapolda Sulbar ingin menyampaikan bahwa Polri khususnya Polda Sulbar sangat tegas memberikan aksi dan respon cepat terhadap kinerja anggota Polri di lapangan, yang tidak profesional bekerja wajib menyingkir diganti yg lebih baik. Bapak kapolda dan kapolres hanya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Kapolda dan Kapolres tidak pernah main-main didalam menjalankan organisaai Polri.

“Siapapun yg bersalah atau melanggar aturan wajib menerima konsekuensi yang sudah digariskan dalam aturan internal Polri dan kapolda maupun kapolres tidak pernah membela apalagi menyembunyikan anggota yang salah, salah yah tetap salah, tak boleh salah dibilang benar atau sebaliknya,kita harus patuh, baik saya sebagai kapolres juga wajib patuh dgn aturan internal Polri.” Tegas Kapolres.

Diakhir amanatnya, Kapolres memberikan semangat kepada AKP Jamal yang terkena mutasi agar lebih fokus menjalani proses internal yang dihadapinya. Tutup Kapolres (***)

Komentar