Akmal Malik Minta Turnamen Gateball Rutin Dipertandingkan .

2enam.com, Mamuju :  PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik menutup Turnamen Gateball memperebutkan Piala Gubernur Sulbar di Stadion Manakarra Mamuju , Minggu 4 September 2022.

Perlombaan yang digelar selama empat hari itu diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Barat, Bali, DKI Jakarta, Kalimantan Timur Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara.

Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik mengapresiasi atas keberhasilan open turnamen gateball yang pertama sekali dilaksanakan di Sulbar. Ia meminta turnamen Gateball rutin dilaksanakan di Sulbar.

“Saya minta ada turnamen setiap bulan,” ujar Akmal Malik

Dengan catatan, saran Akmal Malik, pelaksanaan kedepan agar mempertimbangkan waktu pelaksanaan sehingga tidak tenggelam dengan isu kegiatan lain.

Selain itu, kegiatan Gateball harus banyak dipublish sehingga Gateball yang digelar di Sulbar diketahui dan dikenang oleh masyarakat.

“Jangan image yang sekarang muncul ketika orang bercerita Sulbar itu hanya bencana dan gempa saja, kita ingin Sulbar itu dikenang oleh hal-hal yang lain seperti prestasi olahraga,” tutur Akmal Malik

Ia pun berharap melalui Turnamen itu, Sulbar banyak belajar dengan provinsi tetangga, Sulawesi Tengah, yang telah memborong banyak medali dari Gateball yang digelar di Sulbar.

Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulbar Muh. Aksan menyampaikan, turnamen Gateball yang digelar tersebut merupakan event yang pertama digelar di Sulbar, sehingga turnamen tersebut menjadi pengalaman pertama bagi Sulbar.

Ia pun berterima kasih kepada Pemprov Sulbar atas dukungan sehingga turnamen yang melibatkan 9 provinsi itu dapat berjalan dengan sukses.

“Saya juga apresiasi panitia, petugas dan seluruh pihak yang terlibat, ini pertama kali kita buat dan berkat kerjasamanya dapat berjalan dengan baik,” ujar Aksan.

(rls)

Komentar