Akmal Malik Meminta Dispora Berkomitmen Tingkatkan Prestasi Olahraga Sulbar

2enam.com, Mamuju : PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik berharap Dinas Pemuda Olahraga Sulbar meningkatkan prestasi olahraga Sulbar.

Hal itu disampaikan melalui pertemuan membahas program Dispora di Rujab Gubernur Sulbar, Selasa 24 Januari 2023.

“Saya harap tingkatkan prestasi atlet, perbanyak buka event-event dan usahakan pekerjaan itu dijalankan secara kolaboratif,” ujar Akmal Malik.

Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi beberapa program telah dirancang tahun ini, diantaranya Gubenur CUP, event ini akan dilaksanakan di Makassar dengan melibatkan mahasiswa maupun pemuda di Makassar.

Even lainnya, berkaitan dengan cabang olahraga yang diunggulkan di Sulbar yakni dayung. Termasuk lomba sepeda di Sulbar dan kejuaraan catur.

“Beberapa even lain juga akan dilaksanakan dan akan melibatkan pemuda di Sulbar. Selain itu mengadakan dialog pemuda yang akan mengundang berbagai narasumber termasuk pemuda yang sukses,” ungkapnya.

Dari sekian event yang sudah dirancang tidak lepas dari persiapan Sulbar menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September 2023 mendatang.

“Pembinaan atlet harus meningkat. Terpenting bagaimana kita buka ruang menciptakan generasi muda berprestasi. Kita harus lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

(rls)

Komentar