oleh

Agen Kehumasan Harus Miliki Kemampuan Menulis

2enam.com, Mamuju, Sebagian orang punya kemampuan menyampaikan informasi atau berita lewat berbagai berbagai sarana penyebarluasan baik itu media cetak, elektronik, on line bahkan media sosial.

Namun tidak semua pewarta mampu mengejawantahkan tata cara menulis berita sesuai kaidah penulisan sesuai standar umum 5 W 1 H. Atau dengan kata lain unsur baku itu harus menjadi ruh dari setiap tulisan yang dibuat.

Berkaitan dengan itu Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulbar mengadakan Pelatihan Agen Kehumasan Lingkup OPD. Kegiatan ini tergabung dalam Forum Kemunikasi Kehumasan Pemprov Sulbar.

Kepala Bagian Kehumasan Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulbar Irfan mengemukakan pelatihan ini sebagai pematangan bagi para agen kehumasan setiap OPD Pemprov Sulbar dalam menulis atau menyampaikan berita dari berbagai sudut pandang pemaparan.

“inilah bentuk keberpihakan kami dalam menyambungkan informasi atau berita yang disajikan para pewarta humas OPD untuk disampaikan kepada masyarakat”, Ungkap Kabag Humas Irfan AT, S.Sos saat dikonfirmasi 2enam.com

Kegiatan ini juga diisi praktik penulisan berita dan tata cara pengambilan gambar menggunakan kameta foto.

“Angle gambar yang disorot setiap pewarta harus pula mengandung sisi artistik atau nilai seni agar memberi kesan tersendiri bagi setiap pembaca,”Ujar Firdaus Wartawan Harian Radar Sulbar.

Hasil dari pelatihan agen kehumasan ini diharapkan dapat diterapkan para pewarta di setiap OPD Pemprov Sulbar agar pesan dari setiap informasi atau berita yang dibuat sampai kepada masyarakat.(Ran*)

Komentar