oleh

ABM Tinjau Pembangunan Jalan Pelabuhan Budong-Budong

2enam.com, Mamuju Tengah  : Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Asisten I Bidang Pemkesra Setda Sulbar,  Muh. Natsir, meninjau pembangunan ruas jalan Pelabuhan Budong -Budong, Mamuju Tengah,  Senin, 1 November 2021.

Ruas jalan Pelabuhan Budong-Budong tersebut memiliki panjang 7,5 KM dan lebar 5 Meter. Pembangunannya terbagi atas dua segmen, aspal sepanjang 6 KM dan 800 Meter jalan beton.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengemukakan,  pembangunan ruas jalan Pelabuhan Budong-Budong merupakan salah satu jalan strategis provinsi yang bertujuan mendukung kelancaran perekonomian di daerah Mamuju Tengah, yang sangat berperan penting dalam mengangkut hasil CPO dan hasil minyak sawit dari masyarakat ke daerah lain.

“Kita menginginkan pelabuhan ini dapat lebih dikembangkan lagi sehingga bisa menghasilkan pendapatan di dalam daerah.  Begitu juga nantinya kedepan dana yang dikeluarkan ke masyarakat itu bisa menjadi lebih besar dengan menerapkan manajemen yang  lebih baik,”sebut Ali Baal

Kepala Dinas PUPR Sulbar,  Muh. Aksan mengatakan, dalam rangka mendukung pembangunan ruas jalan ke Pelabuhan Budong-Budong, Gubernur Sulbar mengalokasikan dana melalui peminjaman dana PEN untuk penanganan jalan aspal dengan panjang 6 KM dan jalan beton 800 Meter, yang ditargetkan selesai di Tahun 2021.

Adapun kontrak pembangunannya, lanjut Aksan, telah berlangsung pada dua minggu lalu dan selesai pada 21 Desember 2021 kedepan.

“Diharapkan proses pengerjaannya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama,”ucapnya

Dalam peninjauan tersebut, turut dihadiri beberapa Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulbar.

(farid)

Komentar