oleh

Abdul Rahim Mustafa; Selain Infrastruktur, ADD Diarahkan Untuk Peningkatan SDM dan Ekonomi Masyarakat

-Mamuju-25 views

2enam.com, Mamuju, – Terkait sinkronisasi pembangunan di desa dengan Anggaran Dana Desa (ADD), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mamuju , Abdul Rahim Mustafa mengatakan, sudah jelas peruntukannya.

“Kalau ADD itu sudah jelas peruntukannya,”ujar Abdul Rahim Mustafa saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Rabu (9/10/2019).

Ia juga mengatakan, selain infrastruktur, ADD juga diarahkan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Jadi, disamping infrastruktur, kita juga arahkan juga fokus kepada peningkatan SDM dan ekonomi masyarakat,”pungkasnya.

Untuk tambahan ADD di Kabupaten Mamuju, Abdul Rahim Mustafa mengatakan, belum ada penambahan biaya. Begitu juga dengan perencanaan untuk tahun depan.

“Untuk penambahan biaya ADD, belum ada tetapi sementara diurus. Untuk perencanaan tahun ini terkait RKPD, mungkin dalam bulan depan, kita sudah mulai susun,”tutur Abdul Rahim Mustafa.

Terkait progres DD untuk pembangunan di pedesaan, Abdul Rahim Mustafa menjelaskan, bahwa itu tergantung dari perencanaan masing-masing desa.

“Kalau laporan, hampir semua desa sudah masuk dan rata-rata sudah 80 persen. Hanya saja, kendala keterlambatan laporan dari desa,”tutup Abdul Rahim Mustafa.

(Eka/*)

Komentar