oleh

Wahdah Islamiyah Mamuju, Tebar 800 Paket Sembako dan Paket Berbuka Puasa

-Mamuju, Sulbar-23 views

2enam.com, Mamuju, Momen Ramadhan 1438 Hijriyah 2017, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazis Wahdah Mamuju) dan Unit Sosial Kesehatan Lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah Mamuju, kembali menyalurkan Ifthor atau panganan buka puasa beserta paket sembako kepada kaum dhuafa di kabupaten Mamuju. Sabtu (11/06/17).

Tahap kedua penyaluran, Tim Unit Sosial Wahdah Islamiyah Mamuju, menyasar daerah pegunungan Desa Batu Pannu Mamuju, dengan menyalurkan 300 paket sembako dan Ifthor.

Kegiatan ini bagian dari Program Sejuta Cinta Untuk Dhuafa dan Wahdah Peduli Tebar Ifthor Untuk Nusantara di Bulan Ramadhan 1438 Hijriyah, yang dilaksanakan oleh semua DPD Wahdah Islamiyah diseluruh Indonesia, khusus untuk mamuju hanya bisa membagikan 800 paket sembako yang disalurkan secara bertahap, adapun yang telah tersalur sudah mencapai sekitar 500 paket.

Untuk sasaran penyaluran tim wahdah islamiyah mamuju, memprioritaskan titik lokasi yang mayoritas berpenduduk kurang mampu dan membutuhkan bantuan, dibeberapa desa dan wilayah pegunungan di Mamuju, berdasarakan data tim survey yang telah melakukan pemetaan.

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi minyak goreng, sirup, gula pasir, terigu, kecap manis, mie instan, ditambah pakaian berupa baju lebaran dan sarung serta hijab bagi ibu-ibu serta pakaian anak-anak.

Ketua departemen sosial kesehatan dan kehumasan, DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Ashriadi, SKM, M.Kes, mengucap syukur sebab tahun ini wahdah islamiyah mamuju kembali melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu dan membutuhkan.

“Perlu kami sampaikan bahwa sumber dana untuk program ini berasal dari sumbangsih kader dan simpatisan wahdah islamiyah mamuju. dan kegiatan sosial ini merupakan agenda tahunan kami, Semoga bantuan ini bisa meringankan beban bagi yang menerimanya,” Ungkap Ashriadi

Selain pembagian paket sembako ramadhan, pengurus wahdah islamiyah mamuju juga rutin menyalurkan zakat fitrah dan distribusi daging kurban setiap tahunnya, ini bagian dari wujud eksistensi wahdah islamiyah sebagai salah Ormas islam yang ada di daerah ini, yang senantiasa siap bersinergi membantu pemerintah khususnya dalam program sosial keAgamaan. (Humas DPD Wahdah Islamiyah Mamuju*)

Komentar