oleh

800 Ribu Orang Di Sulbar Akan Di Vaksin

2enam,com, Mamuju : Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Barat telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi pada 2021. Jumlah sasaran yang akan divaksinasi mencapai 800 ribu orang di Sulawesi Barat.

“Kita sekarang telah mempersiapkan untuk kegiatan vaksin ditahun 2021. Tapi kita belum tahun bulan berapa mulai berjalan,” ujar kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, dr Alief Satria, Selasa  8 Desember

Alief mengatakan, ada sekitar 800 masyarakat Sulawesi Barat akan dilakukan vaksin yang dianggap  dalam kategori rawan terpapar virus  COVID-19. Sehingga diharapkan proses vaksin dapat dilakukan diawal tahun untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Kurang lebih 800 orang yang akan divaksin. Saya kira tidak ada yang diutamakan, karena semua akan divaksin yang masuk dalam ketegori yang berumur 18 sampai 50 keatas,” kata Alief

Menurut, Alief, untuk anggaran Pemerintah Sulawesi Barat tidak menyediakan karena semua ditanggung oleh pemerintah pusat.

“Untuk anggaran APBD tahun 2021 tidak ada kita siapkan, karena itu skema pusat, maka  pemerintah pusat yang siapkan,” ujarnya.

M4R10

Komentar