oleh

7.500 Pohon Bibit Durian Didistribusikan UPTD KPH Karama

-Sulbar-80 views

2enam.com, Mamuju, – Sebanyak 7.500 pohon bibit durian didistribusikan kepada masyarakat oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Lariang Mamasa melalui Kantor Kawasan Penguasaan Hutan (KPH) Kabupaten Mamuju.

Menurut pantauan media ini, sekira pukul 10:00 Wita, Kantor KPH Kabupaten Mamuju dibanjiri masyarakat untuk mengambil bibit tersebut.

Diwawancarai di ruang kerjanya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) KPH Karama, Priatizto mengatakan, bahwa bibit tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menanamnya.

7.500 Pohon Bibit Durian Didistribusikan UPTD KPH Karama

“Jadi, masyarakat umum yang memiliki lahan dan mau menanam kita persilahkan untuk datang mengambil sendiri bibitnya,”ujarnya kepada wartawan, Selasa (8/10/2019).

Persyaratan untuk mendapatkan bibit tersebut, kata Priatizto, yakni KTP dan mengisi lembar permohonan yang sudah disiapkan pihaknya. Untuk ukuran lahan yang rencananya akan ditanami masyarakat, ia mengatakan, pihaknya tidak membatasi.

“Persyaratannya hanya KTP saja, kemudian ada lembar permohonan yang sudah kita siapkan dan rencana mau ditanam dimana. Untuk luas lahan yang mau ditanami oleh masyarakat, itu tidak kita batasi,”pungkas Priatizto.

Jumlah bibit yang bisa dibawa pulang oleh masyarakat, Priatizto mengungkapkan, pihaknya akan melihat keadaan peminat (masyarakat).

“Maksimalnya, satu orang bisa sampai 50 pohon. Namun karena banyak peminatnya, jadi kita turunkan. Sekarang sampai lima pohon perorang,”tuturnya.

“Selain ini, besok akan ada juga bibit pala yang akan didistribusikan sebanyak 2500 pohon,”tutup Priatizto.

(Eka)

Komentar