60 Persen Daerah Kabupaten Berpredikat Peduli HAM Kemenkumham Sulbar Raih Penghargaan

Mamuju, Sulbar2 views

2enam.com, Mamuju : Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat kembali menerima Penghargaan.

Kali ini, Penghargaan yang diterima salah satu Kanwil Institusi Menkumham, Yasonna itu sebagai Pembina 60% (Enam Puluh Persen) Daerah Kabupaten Bepredikat Peduli HAM.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali usai menerima penghargaan itu menilai, Penghargaan yang diterimanya merupakan hasil kerjasama dan kolaborasi antara jajarannya dengan stakeholder Pemerintah di Sulawesi Barat.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat untuk terus bersinergi baik dengan Pemerintah di Sulawesi Barat, khususnya Pemerintah Daerah” ucap Faisol Ali

Penyerahan penghargaan itu diterima Faisol Ali pada pelaksanaan pada puncak peringatan HAM Sedunia ke-74 Tahun 2022 di Golden Ballroom, Hotel Sultan & Residence Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat (12/12), yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K. H Ma’ruf Amin, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dan sejumlah tamu undangan

Faisol menmbahkan, hal tersebut merupakan hasil upaya, peran, dan tanggungjawab dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakkan, dan pemajuan HAM di Sulawesi Barat.

“Serta sebagai upaya keras untuk terus mendorong kabupaten di Sulbar untuk memenuhi kriteria Kabupaten Peduli HAM” sambungnya

Untuk itu, kata Faisol Ali, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat akan terus memberikan kotribusi positif bagi pembangunan di Sulawesi Barat, tak terkecuali upaya pemenuhan HAM Bagi Masyarakat.

Empat kabupaten yang menerima yang berpedikat sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM itu, yakni Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Pasangkayu.

rls

Komentar