oleh

Kampanye Terbatas Tina Di Desa Keang

2enam.com, Mamuju : Empat visi misi prioritas paslon nomor urut 1, Tina-Ado dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perikanan, merupakan langkah paling kongkrit untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Mamuju.

Bagaimana tidak, Sutinah Suhardi yang sudah hampir dua tahun turun langsung mejumpai masyarakat Mamuju banyak mendengar kurangnnya perhatian pemerintah diempat bidang tersebut.

Seperti halnya yang dikeluhkan Iwan warga dusun Lomali desa Keang. Iwan mengatakan, pemerintah harusnya memperhatikan pasaran komoditi yang merupakan penyambung hidup masyarakat kabupaten Mamuju ini.

Hal ini disampaikan masyarakat desa Keang saat paslon nomor urut 1 Sutinah Suhardi melakukan kampanye terbatas di desa Keang, Minggu (8/11/2020)

“Komoditi pertanian tidak menentukan mulai dari jagung hingga nilam dimana kurangnya pasaran sehingga untuk menutupi kebutuhan sangat kurang, sehingga diperlukan pasaran yg memadai,”ucap Iwan

Sementara itu, warga dusun Sappala’ menitip harapan anak-anaknya kepada Sutinah Suhardi. Ia berharap, Sutinah benar-benar bisa memberikan pendidikan gratis apabila menjadi bupati nantinya.

“Kami khususnya di dusun Sappala’ palingan tamat SD, sehingga kami berharap apabila Sutinah menjadi bupati benar-benar meberikan pendidikan gratis untuk melanjutkan pendidikan anak-anak kami. Kelanjutan pendidikan anak-anak kami di dusun Saappala’ kami titipkan harapan kepada Sutinah,” urai Jasman

Pada kampanye yang digelar di dusun kelompok tiga desa Keang, Yohan mengeluhkan perlunya perhatian pemerintah khusus jalan tani.

Menurut Yohan, jalan ke Talaia sejauh 12 Km merupakan jalan dusun yang seharusnya di kerjakan. Kurangnya jembatan ke Talaia sehingga kadang masyarakat disana tidak bisa ke pasar apabila sungai sedang banjir.

Selai itu, Yohan juga berharap, apabila Sutinah menjadi Bupati, agar melakukan konrol dimana masyarakat kadang dipersulit oknum-oknum dinas saat pengurusan bantuan.

Apresiasi tokoh masyarakat kelompok tiga lainnya diutarakan oleh Idrus. Menurut Idrus, dari pengamatannya sejak februari lalu, Sutinah Suhardi akan menjadi bupati Mamuju.

“Sehingga itu kami memberikan dukungan kepada paslon sutinah suhardi. Seharusnya semua perempuan mendukung Sutinah sebagai perempuan yang akan pemimpin di kabupaten mamuju,” urainya

Kalau Sutinah Suhardi menjadi Bupati, masyarakat kelompok tiga ini meminta pembukaan jalan tani ke dusun Talaia. Sebab, Talaia ini merupakan urat nadi perekonomian dusun kelompok tiga desa Keang.

Selain bantuan pertanian, masyarakat kelompok tiga juga berharap, Sutinah bisa membantu Gereja GKSS yang ada di Kelompok tiga jika sudah menjadi bupati Mamuju.

“Kami berbesar hati Sutinah bisa merealisasikan,” harap Idrus

Menanggapi persoalan pendidikan warga dusun Sappala’, Sutinah menyakinkan bisa memenuhi dengan adanya program di bidang pendidikan gratis. Sementara untuk bantuan yang sering salah sasaran, kartu Mamuju Keren ini akan meminimalisir bantuan-bantuan yang salah sasaran.

Bahkan Sutinah Suhardi berjanji akan melakukan acara syukuran di desa Keang jika masyarakat desa Keang bisa memenangkan 75 persen paslon Tina-Ado.

Sutinah juga akan memprioritaskan soal jalan ke dusun Talaia sepanjang 12 Km Jika masyarakat kelompok tiga bisa memenangkan Tina-Ado 9 Desember nanti.

M4R10

Komentar