Demokrat Sulbar launching Wifi Gratis di Karema Mamuju

Mamuju, Sulbar36 views

2enam.com, Mamuju : DPD Partai Demokrat Sulbar launching wifi gratis di Kelurahan Karema. Wilayah ini menjadi salah satu titip spot di Kecamatan Mamuju.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Mamuju Febrianto Wijaya, mengatakan, wifi gratis ini merupakan gerakan nasional Partai Demokrat. Tujuannya untuk mengurangi hambatan murid dan siswa hingga mahasiswa dalam melaksanakan proses belajar.

“Di masa pandemi Covid ini, semua pelajaran dilakukan secara virtual. Semuanya serba online. Sehingga cukup berat bagi masyarakat umum, kita semua, untuk membeli pulsa data. Sebab masih banyak kebutuhan pokok lain ditengah minimnya pendapatan,” tuturnya, Sabtu (17/10/2020).

Diungkapkan, fraksi Demokrat sudah mengusulkan agar Mamuju mengikuti model Kabupaten Maros dan Kotamadya Pare-pare di provinsi Sulsel. Yaitu memberikan pulsa data gratis pada setiap peserta didik. Namun tidak diakomodir pemerintah.

“Beruntung Partai Demokrat responsif terhadap kondisi ini. Sehingga bisa meringankan beban rakyat Indonesia dan Mamuju khususnya,” kata Febri.

Usia produktif di Mamuju, lanjutnya, lebih banyak dibanding kelompok usia lainnya. Karena itu sudah selayaknya ketrampilan mereka harus diprioritaskan.

“Nah di era industri 4.0 ini mengharuskan kita semua untuk paham akan teknologi. Oleh karena itu itu kami berusaha mengaplikasikan gerakan nasional ini secara masif. Agar anak-anak yang dirumahnya tidak punya wifi bisa melanjutkan sekolah,” katannya.

Industri 4.0 adalah adalah nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Istilah ini mencakup sistem siber-fisik, internet untuk segala, komputasi awan dan komputasi kognitif. Industri 4.0 menghasilkan ‘pabrik cerdas’.

“Gernas Partai Demokrat ini dipelopori SDK. Sebagai kader, kami akan terus berusaha mengembangkan hingga wilayah-wilayah yang lain, sehingga anak-anak bisa sekolah denggan baik ditengah pandemi. Sebab gerakan ini menjadi modal utama menggapai cita masa depan mereka,” tutupnya.

(Zul/M4R10)

Komentar