oleh

Pembunuhan Demas Laira Tidak Berkaitan Dengan Profesi Jurnalis

-Sulbar-1 views

2enam.com, Mamuju : Meninggalnya seorang wartawan media kabardaerah.com, Demas Laira, 28 tahun, di Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), tidak ada kaitannya dengan kerja jurnalis.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno,  saat dikonfirmasi di Markas Komando (Mako) Polda Sulbar, Senin 24 Agustus 2020.

“Motif pembunuhan yang kami temukan di lapangan tidak ada kaitannya dengan kerja jurnalis,”kata Eko Budi Sampurno.

Namun, Eko Budi Sampurno sebut bahwa kasus tersebut kemungkinan ada kaitannya dengan kasus lain.

“Itu yang kami dapat saat melakukan operasi di lapangan,”katanya.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengantongi siapa pelaku pembunuhan terhadap Demas Laira yang ditemukan tewas mengenaskan di pinggir jalan poros tepatnya di Dusun Salu Bijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) Kamis 20 Agustus 2020 kemarin.

“Kami tinggal mengumpulkan data yang lebih akurat lagi untuk melakukan penangkapan pelaku pembunuh Demas Laira,”kata Eko Budi Sampurno.

Eko Budi Sampurno juga mengungkapkan bahwa tidak ada kemungkinan pelaku bisa melarikan diri dari kasus yang sudah ditangani langsung oleh pihak Polda Sulbar.

“Kami sudah memata-matai pelakunya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa mengungkapkan kasus ini,”katanya.

Lanjut Eko Budi Sampurno mengaku pihaknya akan berkerja maksimal untuk sesegera mungkin mengungkapkan kasus pembunuhan wartawan.

“Karena kasus ini bisa dibilang cukup besar, jadi kami butuh waktu untuk mengungkapnya,”kata Eko Budi Sampurno.

(3k4)

Komentar