4 Kabupaten di Sulbar Raih Predikat Peduli HAM

Mamuju, Sulbar1 views

2enam.com, Mamuju  : 4 (Empat) Kabupaten di Sulawesi Barat meraih penghargaan pada peringatan Hari HAM Sedunia ke-74 tahun 2022. Keempat Kabupaten tersebut berhasil meraih predikat Kabupaten Peduli HAM, yakni Kabupaten Mamuju, Kabupaten Majene, Kabupaten Polewali Mandar, dan Kabupaten Pasangkayu.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Faisol Ali mengaku, penghargaan itu diserahkan pada puncak peringatan HAM Sedunia ke-74 Tahun 2022, yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K. H Ma’ruf Amin, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dan Sejumlah tamu undangan.
Menurutnya, penghargaan yang diterima itu merupakan hasil kerja keras dan kerjasama antara Jajarannya dengan Pemerintah Daerah di Sulawesi Barat.

“Dari total 72 Kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang menerima penghargaan tersebut, 4 Kabupaten diantaranya dari Provinsi Sulawesi Barat” ungkap Faisol ali Kamis (12/12/2022)

“Ini adalah capaian prestasi yang patut dibanggakan dan harus dipertahankan, kerja keras bersama Pemerintah Daerah untuk memahami dan mengimplementasikan kriteria untuk memperoleh Penghargaan itu” sambung Faisol Ali saat menghadiri peringatan HAM Sedunia ke-74 bersama Kepala Divisi Yankumham, Alexander Palti yang digelar di hotel Sultan Jakarta Kamis (12/12/2022)

Kriteria Kabupaten Peduli HAM didasarkan kepada terpenuhinya hak atas kesehatan, hak atas pendidikan dan sejumlah syarat dalam kriteria untuk memperoleh predikat itu.

Faisol Ali berharap seluruh kabupaten di Sulawesi Barat dapat meraih penghargaan yang sama.”Tugas kita ke depan, seluruh Kabupaten yang berjumlah 6 (Enam) Kabupaten se Sulbar 100% terima Penghargaan itu” pungkasnya.

Rls

Komentar