oleh

4 Hari Hilang, Pria Di Majene Belum Ditemukan

-Sulbar-3 views

2enam.com, Majene : Seorang pria paruh baya warga Dusun Kulasi, Desa Tubo, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Sirajuddin, 64 tahun, yang hilang di pantai Tubo Sendana sejak Minggu 16 Agustus 2020 kemarin masih dalam pencarian.

“Kami sudah melakukan pencarian sejak mendapat laporan dari keluarga Sirajuddin, Masna, Selasa 18 Agustus 2020 kemarin,”kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju, Saidar Rahmanjaya, via WhatsApp messenger, Jumat 21 Agustus 2020.

Dia mengungkapkan bahwa menurut laporan yang disampaikan keluarga Sirajuddin, pada hari Minggu 16 Agustus 2020 kemarin sekira pukul 15.00 Wita, Sirajuddin berangkat ke pantai untuk berenang.

“Disitulah Sirajuddin tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan,”katanya.

Setelah mendapat laporan dari pihak keluarga Sirajuddin, kata Saidar Rahmanjaya, pihaknya langsung memberangkatkan satu tim Search and Rescue (SAR) untuk membentuk posko gabungan.

“Saat ini kami sudah memasuki hari keempat pencarian, namun Sirajuddin belum juga ditemukan,”kata Saidar Rahmanjaya.

Dia mengimbau kepada seluruh tim pencarian dan pertolongan yang diturunkan untuk tetap memperhatikan keselamatan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan berdasarkan aturan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

“Tetap berkoordinasi dengan seluruh unsur yang tergabung dalam tim pencarian dan pertolongan sehingga korban segera ditemukan,”katanya.

Diketahui bahwa pada hari keempat pencarian Sirajuddin, pihak Basarnas Mamuju membagi dua kelompok yakni pencarian didalam laut menggunakan rubber boat dan pencarian darat melakukan penyisiran sepanjang bibir pantai sejauh empat kilometer.

(3k4)

Komentar