oleh

4 Calon Taruna Akpol asal Sulbar lanjut ke Seleksi Tingkat Pusat

2enam.com, Mamuju : Mamuju, Sebanyak 4 orang calon siswa taruna Akademi Kepolisian asal Sulbar berhasil melaju ke seleksi tingkat pusat setelah sebelumnya dinyatakan Lulus terpilih pada sidang kelulusan akhir tingkat Panda penerimaan terpadu Calon taruna dan taruni Akpol TA. 2021.

Sidang kelulusan yang dilaksanakan di ruang Vicon tenda lapangan Polda Sulbar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dan dihadiri oleh Para pejabat Utama, Pengawas Eksternal dan 7 orang peserta seleksi yang didampingi orang tua masing-masing, Rabu (24/06/21).

“Dari 7 orang peserta yang tersisa, 4 orang diantaranya dinyatakan lulus terpilih, 3 Orang dinyatakan Tidak lulus namun dari 3 orang yang tidak memenuhi syarat ada 2 orang yang bersedia untuk mengikuti pendidikan Bintara tahun ini”, tutur Kapolda Sulbar.

Rencananya, ke-4 peserta yang dinyatakan lulus ini akan melanjutkan seleksi tingkat pusat di Mabes Polri pada tanggal 15 Juli 2021 dan kembali akan bersaing dengan peserta dari Polda lain.

Selain itu, Karo SDM Kombes Pol Dadiyo menyebutkan bahwa pihaknya telah menerapkan Prinsip Betah yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, serta dilakukan pengawasan yang ketat dengan melibatkan pengawas Internal maupun eksternal, agar tidak terjadi KKN, sehingga diharapkan semua peserta perwakilan dari Sulbar dapat lulus terpilih menjadi Siswa Akpol.

“Kami sudah melaksanakan seleksi secara ketat dan transparan dengan menggandeng LSM sebagai pengawas Eksternal, Semoga adek-adek perwakilan dari Sulbar ini dapat mengharumkan nama Daerah dengan lulus sebagai Siswa Akpol”, Tutup Karo SDM.

Humas Polda Sulbar

Komentar