oleh

Kapolres Polman Berbagi Nasi Bungkus Ke Pengayuh Becak

2enam.com, Polman :  Di tengah-tengah pandemi Covid-19 sangat berimbas bagi perekonomian masyarakat di banyak tempat, termasuk di Kabupaten Polewali Mandar.

Menyikapi persoalan tersebut, tidak menghalangi langkah Kapolres Polman Akbp Muhammad Rifai.,SH,S.IK untuk dapat saling berbagi dengan masyarakat,seperti yang saat ini terlihat Kapolres Polman membagikan Nasi Bungkus kepada masyarakat yang berprofesi sebagai Pegayuh Becak dan Tukang Bentor (Becak Motor). Jumat (17/04/2020)

Hal ini merupakan inovasi yang rutin di laksanakan oleh Kapolres Polman di setiap hari jumat dengan berkeliling di Sekitaran Kota Wonomulyo membagikan Nasi Bungkus bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi masyarakat yang berprofesi sebagai Pegayuh Becak dan Tukang Bentor.

Kgiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan jauh jauh hari sebelumnya seperti membagikan sembako dan nasi kotak serta kegiatan sosial lainnya sebelum ada pandemik covid 19.

Dikatakannya bahwa sumber dana yang digunakan terkait dengan kegiatan sosial yang sering dilaksanakan yaitu dari partisipasi personil polres polman dengan melalui program SERU ( bersedekah seribu ) dengan mengisi kotak amal sehari seribu rupiah,
Selain kegiatan SERU (Sedekah Seribu Sehari) juga dilaksanakan oleh personil polres polman dengan suka rela dan spontanitas menyumbang setiap bulan ”

Kegiatan tersebut sudah berjalan kurang lebih 1 tahun yang lalu dan dari hasil sumbangan personil memang di alokasikan untuk membantu Kaum Duafa, Tukang Becak dan Pemulung termasuk membantu Personil yang sakit serta pembangunan Masjid, Pompes (Pondok Pesantren) dan kegiatan social lainnya.

“Program sosial tersebut sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu sehingga kami pun dengan keiklasan hati untuk menyumbang sebagai tabungan amal di akhirat nanti,”ujar Kapolres4 Polman.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolres Polman Akbp Muhammad Rifai.,SH.S.IK menyampaikan bahwa selain Program SERU (Sedekah Seribu Sehari) juga dilaksanakan oleh personil polres polman dengan spontanitas secara suka rela menyumbang setiap bulannya , semoga keiklasan anggota Polres Polman dapat membuahkan hasil di akhirat nanti, ,” Ujar Kapolres Polman.

(Hms Polda Sulbar)

Komentar