oleh

39 Tahanan Baru Rutan Mamuju di Rapid Tes

2enam.com, Mamuju : Rumah Tahanan kelas II B Mamuju menerima 39 tahanan berasal dari tahanan Polda Sulbar sebanyak 38 orang dan 1 orang dari tahanan BNNP Sulbar.

Dari 39 tahanan yang akan masuk ke rutan melakukan rapidtes demi menjaga dan mencegah penyebaran Virus Corona di dalam rutan.pelaksanaan rapidtes tersebut dilakukan demi menjaga sterilisasi para tahanan yang ada dalam rutan.

Kepala Rumah Tahanan (Ka Rutan)Kelas II B Mamuju I Gusti Lanang mengatakan,syarat untuk menerima tahanan yang baru akan masuk ke rutan harus nonreaktif rapidtes.sementara jika ada tahanan yang hasil rapidtes Reaktif akan di kembalikan ketempatnya semula untuk melakukan isolasi.

“Kami sudah berkoordinasi bahwa tahanan yang bisa di terima sebanyak 39 dan ruang isolasi kami pun hanya bisa menampung itu,”Kata Gusti,Kamis(30/7/2020).

Penerimaan yang baru ini sudah memasuki gelombang ke 3.tahanan akan di isolasi di ruangan tertentu selama 14 hari.

“Setelah 14 hari mereka akan kita akan masukkan kedalam blok.setelah mereka masuk ke dalam blog ruangan isolasi akan kosong baru kita bisa menerima kembali,”ujar Ka Rutan.

Sementara itu di ketahui bahwa Kapasitas rutan saat ini hanya menampung sebanyak 140 tahanan.saat ini tahanan yang berada dalam tahanan sebanyak 180 tambahan 39 orang sehingga total tahanan saat ini 219 orang.

(MRz)

Komentar