oleh

Luncurkan Program S3, Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Mamuju Gandeng WIZ

-Mamuju-7 views

2enam.com, Mamuju : Melalui program sedekah seribu sehari (S3) Wahdah Insirasi Zakat (WIS) menjalin kerjasama dengan  Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah  (YPWI Mamuju).

Melalui program ini wahdah inspirasi zakat atau WIZ Mamuju bisa membangun kerjasama program penyaluran  zakat berupa pemberian beasiswa kepada peserta didik yang dianggap layak dengan kategori siswa berprestasi maupun siswa yatim dan dhuafa, dilingkungan yayasan pesantren wahdah islamiyah Mamuju.

Hal itu disampaikan Ketua WIZ Mamuju, Ustaz Bakri saat menyampaikan sambutan dalam penandatanganan kerjasama  WIZ dengan YPWI Mamuju. Kamis, 12/03/20.

Ustaz Bakri menjelaskan, Program ini lahir dari kesepakatan kedua belah pihak yang bertujuan untuk mengedukasi dan memotivasi peserta didik bersedekah melalui pundi anak soleh.

Adapun pemanfaatan hasil dari pundi anak soleh ini, sebagian besar untuk kepentingan sosial misalnya penyaluran beasiswa bagi siswa yatim dhuafa. WIZ juga akan terlibat sebagai sponsor kegiatan pada setiap event yang dilaksanakan dilingkungan  YPWI Mamuju.

Sementara itu sekertaris YPWI Mamuju, Ustaz Afrizal mengatakan, gerakan sedekah seribu sehari (S3)  ini bertujuan untuk melatih siswa dalam bersedekah dengan menyisihkan sebagian uang jajan mereka untuk bersedekah. “Pembiasaan siswa dalam berinfaq  sesuai dengan pembentukan karakter yang diinginkan oleh Kurikulum Pendidikan kita, kami menyambut baik program ini dan akan ditindaklanjuti sampai kesemua unit-unit lembaga pendidikan yayasan pesantren wahdah islamiyah Mamuju,” tandasnya

Bersedekah tak membuat orang miskin kata dia, hal ini telah ditulis Allah dalam firmanNya, bahwa orang yang memberikan sesuatu dengan niat karena Allah, ibarat pohon yang keluar tujuh batang, setiap batang terdiri 100 bulir.

Kekuatan doa dan sedekah banyak  membuat orang sukses meraih cita-cita bahkan akan berdampak hingga ke akhirat kelak, sebagai muslim ini harus kita yakini itu.

Semoga kedepan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi perjalanan dakwah dilingkungan yayasan pendidikan pesantren Wahdah islamiyah  Mamuju.

Usai penandatanganan dilanjutkan dengan penyerahan pundi anak soleh kepada Kepala SDIT Wildan Mamuju, kepala SMP IT Wildan Mamuju dan TK/TKBA Wildan Mamuju, disaksikan langsung Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju. Pundi anak soleh ini akan ditempatkan di setiap ruangan kelas.

(AA)

Komentar