oleh

Pengurus Kosgoro Sulbar Resmi Dilantik

-Sulbar-4 views

2enam.com, Mamuju : Ketua umum Kosgoro 1957, Agung Laksono, secara resmi melantik pengurus PDK Kosgoro Provinsi Sulawesi Barat masa jabatan Tahun 2020 – 2024, di hotel D’Maleo, Mamuju, Sabtu, 07/03/20.

Sebagaimana diketahui, dilaksanakannya pengukuhan PDK Kosgoro Provinsi Sulawesi Barat itu, berdasarkan SK Nomor kota 094/PPkosgoro/3/2020, tentang pengesahan komposisi dewan penasehat personalisasi dan pimpinan daerah Kosgoro 2020.

Dalam sambutannya, Agung Laksono, meminta pada seluruh kader Kosgoro khususnya di Sulawesi Barat, agar terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)nya.

“Kader kosgoro juga perlu untuk meningkatkan kualitas dirinya, agar terpilih karena kedepan pemimpin akan memilih atas kualitas yang baik,” ucap Agung Laksono.

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa secara kelembagaan Kosgoro sangat terbuka pada siapapun yang ingin bergabung, termasuk dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lainnya, sebab status lembaga tersebut adalah Ormas.

“Yang ikut serta dalam Kosgoro ini tidak dibatasi, berbeda dengan partai politik,” tutupnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, ketua PDK Kosgoro Sulawesi Barat, M.Ashari Fattah, menuturkan bahwa keberadaan Kosgoro di Sulawesi Barat sempat terhenti, sehingga ia menilai momentum pengukuhan tersebut, merupakan langkah awal untuk kembali membangun eksistensi organisasi secara profesional.

“Aktivitas Kosgoro sempat tersendat di Sulbar, untuk itu moment hari ini merupakan untuk mewujudkan kembali organisasi yang eksis dan proporsional, dalam upaya mewujudkan cita – cita pembangunan bangsa, khususnya di Sulawesi Barat yang malaqbiq ini,” tutur.M.Ashari.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut yakni dihadiri langsung oleh M. Sabil Rahman (Sekjen Kosgoro 1957), Mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh (AAS), para kader Kosgoro 1957 se Sulawesi Barat, dan para tamu undangan lainnya

(FM)

Komentar