oleh

37 Warga Tak Pakai Masker Terjaring Razia Operasi Yustisi Aparat Gabungan

-Mamuju-1 views

2enam.com, Mamuju : Akibat kurangnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan khususnya menggunakan masker di tengah Pandemi Covid-19,Aparat gabungan TNI-POLRI Satpol PP melakukan Razia Yustisi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menegakkan protokol kesehatan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Dalam pelaksanaan razia tersebut ebanyak 37 orang terjaring razia penggunaan masker oleh personil gabungan Operasi Yustisia Polda Sulawesi Barat pada hari Selasa (15/09/2020).

Pelaksanaannya, Personil gabungan melakukan razia di pasar regional mamuju dengan sasaran mencari masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik seperti tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan Physical distancing.

Para pelanggar diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan membuat surat pernyataan dan apabila melakukan pelanggaran yang sama akan diberikan tindakan tegas sesuai dengan Peraturan Bupati Mamuju (Perbup) Nomor 18 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan covid -19

PH Kasubag Renmin Sat Binmas Polda Sulbar IPDA Lukman mengatakan razia yang di lakukan hari ini akan diberikan hanya berupa teguran kepada para pelanggar agar dapat membuka wawasan masyarakat untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

“Supaya masyarakat kita tetap sehat dalam melakukan aktivitas tanpa terjadi hambatan.masyarakat yang melanggar akan diberikan tilang berupa pelanggaran, suratnya akan di berikan kepada pelanggar untuk di pelajari agar tidak mengulangi pelanggaran lagi,”Kata IPDA Lukman,Selasa(15/9/2020).

Kedepan pelaksanaan akan terus berlanjut apabila hal ini telah di sosialisasikan kepada masyarakat dan masih ada yang melanggar maka akan di berikan sanksi berupa denda.

“Sanksi itu berupa denda 50 sampai 250 ribu atau berupa sanksi lainnya,”ujarnya.

Pelaksanaan yang dilakukan hanya sebatas sosialisasi kepada masyarakat yang akan dilaksanakan hingga 31 September setiap harinya.

“Operasi ini akan terus dilaksanakan agar kesadaran masyarakat Sulawesi Barat meningkat,akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, hal ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian dan keseriusan Pemerintah dalam mempercepat penanganan penyebaran Virus Covid-19,”tutupnya.

(MRz)

Komentar