Minarto; Mamuju Aman Dari Penculikan Anak

Mamuju27 views

2enam.com, Mamuju, – Isu penculikan anak semakin marak di Mamuju, Sulbar. Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Minarto mengatakan, bahwa isu-isu tersebut tidak benar adanya. Mamuju masih aman-aman saja.

“Belum ada penculikan anak di Mamuju. Jadi, bagi para pengguna medsos, berhati-hatilah dalam meng-upload status. Konfirmasi dulu kebenarannya, baru menyebarkan isu,”tegas Minarto di depan wartawan, di Mako Polresta Mamuju, Jumat 31 Januari 2020.

Minarto mengimbau, agar masyarakat jangan panik, tetapi tetap menjaga dan mengawasi anaknya.

“Untuk isu penculikan anak, saya meminta dan mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polresta Mamuju agar jangan panik,”kata Minarto.

Minarto mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan dukungan pengamanan agar warga secepatnya melaporkan ke pihak yang berwajib jika ada kecurigaan.

“Seperti isu yang terjadi beberapa hari yang lalu di terminal Simbuang yang membuat warga resah atas postingannya di media sosial, itukan tidak benar. Jadi, kalau ada lagi kejadian, langsung saja laporan ke pihak berwajib,”ujarnya.

Minarto mengharapkan, keikutsertaan semua pihak dalam mengantisipasi isu penculikan anak.

“Jadi, sekali lagi saya mengharapkan kerja sama dari semua kalangan, agar bersama-sama dalam mengantisipasi isu penculikan anak,”imbuh Minarto.

Intinya, kata Minarto, tugas dan tanggungjawab orang tua untuk mengawasi dan mengontrol anaknya tetap dilakukan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sangat mengharapkan kepada para orang tua anak untuk selalu mengawasi dan mengontrol anak-anaknya dan jika ada seseorang yang di curigai agar segera melaporkan kepada kami dan kami akan segera menindak lanjuti laporan tersebut,”tutup Minarto.

(Eka)

Komentar