oleh

Puluhan Pejabat Kejati Sulbar Ikut Assessment Kompetensi

-Sulbar-9 views

2enam.com, Mamuju : Sedikitnya 36 pejabat Kejaksaaan Tinggi ( Kejati ) Sulawesi Barat ( Sulbar ), Senin pagi ( 23/11 ), mengikuti tes Assessment kompetensi Kejaksaan RI, yang berlangsung di salah satu Hotel di Mamuju.

Dihubungi disela istirahatnya,  koordinator dari PT Quantum HRM, Nadia Herawati mengatakan tes Assessment kompetensi Kejaksaan Sulbar ini, merupakan salah satu tes dari sekian banyak tes yang sudah dilakukan oleh Quantum di Hampir Seluruh Kementerian.

” Kami dari PT Quantum HRM berkedudukan di Surabaya, dipercaya oleh pihak Kejagung RI, untuk melakukan tes Asessment di hampir semua kementerian. Dan  mengenai informasi tentang kualitas lembaga kami boleh searching di Google,” pinta Nadya.

Untuk pejabat Kejati Sulbar, Assesment tes, kata Nadya Nadya, terbagi dalam dua kelompok yakni 19 Orang untuk kelompok Pertama dan 17 untuk kelompok II yang totalnya berjumlah 36. Kepada peserta tersebut menerima materi Psikotes, Wawancara dan membuat analisa. Untuk tingkatan tesnya sambung Nadya timnya yang terdiri dari Tim Asesor, Tim Administrasi dan Tim Komputer dibedakan untuk pejabat pada tataran eselon III dan IV.

” Tesnya disesuaikan dengan level jabatan yang menjadi peserta dari kegiatan ini yakni eselon III dan IV,” ujarnya.

Lanjut dia, menentukan kelulusan panitia dari Quantum akan melakukan akumulasi rangkaian tes yang menjadi item dari materi tes yang diikuti oleh peserta Assesment.

“ Karena pandemi kami juga menerapkan standar protokol kesehatan dimana semua peserta yang ikut harus lolos rapid test, dan masuk wajib pakai masker, ” terangnya

Dihubungi Asisten Bidang Pembinaan ( Asbin ) Kejati Sulbar, Adi Digdaya,SH kepada sejumlah mengatakan kegiatan Asesmen Kompetensi Kejaksaan ini  merupakan program Kejagung RI, salah satunya dilaksanakan oleh Kejati Sulbar

” Ini kegiatan assessment yang merupakan Program Kejagung RI yang hampir Keajati di seluruh Indonesia laksanakan , salah satunya yang melaksanakan Kegiatan ini adalah Kejati Sulbar, “ kata Edi.

Adi menyebutkan, peserta yang mengikuti assessmen ini berjumlah 36 orang dan dibagi menjadi dua kelompok sesuai standar protokoler kesehatan, untuk hari ini berjumlah 19 orang dan selanjutnya akan diikuti oleh 17 orang.

” Peserta dari Kejati Sulbar total 36 orang, hari ini sampai esok diikuti oleh 19 orang dan menyusul 17 orang, karena ini dilaksanakan selama dua hari, “ sebutnya

Masih dia, kegiatan ini bertujuan untuk bisa mengetahui kompetensi masing – masing pejabat Kejaksaan Sulbar.

” Kegiatan ini bertujuan untuk bisa mengetahui SDM Kejaksaan yang unggul khususnya pejabat Kejati Sulbar dan bisa lulus hingga memperoleh promosi jabatan, “ jelasnya.

Dji

Komentar