oleh

36 Kube di Mamuju Terima Bantuan Pengembangan Usaha

2enam.com, Mamuju : Sebanyak 36 kelompok usaha bersama (Kube) yang ada di kabupaten Mamuju, menerima bantuan pengembangan usaha dalam bentuk barang.

Penyerahan bantuan yang dilakukan di kantor dinas sosial kabupaten mamuju selaku leading sektor terkait, dan dihadiri bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi.

Dalam arahannya, Sutinah mengatakan, dengan adanya aturan baru, untuk penerima bantuan khususnya bagi KUBE (kelompok usaha bersama)  tidak lagi secara tunai, tapi dalam bentuk barang siap pakai sesuai dengan jenis usaha KUBE yang dijalankan, seperti jika KUBE pertukangan maka yang diterima adalah alat-alat pertukangan, demikian pula jenis usaha lain akan menerima bantuan yang berhubungan dengan usahanya, dengan demikian bantuan Kube diharapkan akan lebih tepat sasaran.

Secara teknis, kepala dinas sosial kabupaten mamuju, Y. Gustamin, menjelaskan, penerima bantuan kali ini berjumlah 36 KUBE yang terdirir dari KUBE pertukangan, usaha jualan, bengkel dan pertanian, masing-masing Kube  menerima sekitar Rp.10.000.000 (sepuluh juta rupiah) di potong pajak, sehingga jika ditotalkan, bantuan Kube yang akan diberikan senilai Rp.360.000.000 (tiga ratus enam puluh juta rupiah)

Terpisah, Rusman, seorang ketua KUBE penerima bantuan mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten mamuju atas bantuan yang ia terima bersama sejumlah Kube lain, ia berjanji bantuan tersebut akan digunakan untuk membangun dan meningkatkan usaha bersama yang dikelolanya, demi menambah pendapatan ekonomi anggota kelompoknya.

(Diskominfosandi)

Komentar