oleh

44 Club Bertarung Perebutkan Juara di Gelanggang Turnamen Bola Volly Barja

2enam.com, Mamuju : Sedikitnya 29 club putra dan 15 putri tengah bertarung sengit guna meraih gelar juara, dalam turnamen Bola Volly Barja Cup, di Desa Bambu, Kamis 28 Februari.

Turnamen dibuka resmi Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababri. Diikuti club se-Kabupaten Mamuju dan akan berlangsung sebulan. Hadiah yang disiapkan cukup fantastis. Total uang tunai Rp 20 juta, tropi dan sertifikat.

44 Club Bertarung Perebutkan Juara di Gelanggang Turnamen Bola Volly Barja

Turnamen mengusung tema “Mengembangkan Bakat Baru Yang Masih Muda dan Meningkatkan Kecintaan Masyarakat Kepada Olahraga Bola Volly. Diselenggarakan pemerintah desa Bambu. Para sponsorship, yakni Pemkab Mamuju, Koni, Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), Porossulbar.com, PBVSI, Universitas Tomakaka, Iwan Brother, Mamuju Sport, Gepita Club, Perumahan Eka Mamuju City, dan Family Club.

Irwan SP Pababari sangat mengapresiasi turnamen itu. Kata dia, turnamen itu bukan sekadar lomba. Tapi mengembangkan solidaritas. Patut dicontoh sebagai desa yang mengaplikasikan budaya toleran. Menghargai perbedaan suku, ras dan agama. Lalu merangkum dalam kegiatan kepemudaan yang positif.

“Saya kira ini bisa menimbulkan rasa kedamaian. Termasuk membina rasa persaudaraan, kerukunan umat beragama. Sehingga mampu meminimalisir bahkan menghilangkan konflik horizontal,” kata Irwan.

Apresiasi serupa juga datang dari Kepala Desa (kades) Bambu, Syamsul Sahri. Tak hanya dari objektivitas, juga sebagai kades. Sebagi bentuk apresiasi, Syamsul Sahri mengaku akan menghelat kegiatan serupa setiap tahun.

“Saya berharap, momentum ini bisa lebih memperarat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan,” sebut Syamsul.

Ketua Panitia, Erwan mengatakan, turnamen tersebut diinisiasi pemuda Dusun Baobatu dan pemuda Dusun Tumuki.

“Guna menginventarisasi pemuda berbakat. Sekaligus merajuk solidaritas dan kebersamaan antar warga di Desa Bambu,” pungkas Erwan. (Saharuddin Nasrun/red*)

Komentar