oleh

 335 Personil Pengamanan TPS Dibekali APD

2enam.com, Majene  : Sebanyak 335 personil gabungan Polres Majene dan Polres Polman yang mengikuti apel pergeseran pasukan (serpas) dibekali Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, face shield, sarung tangan, Jas Hujan, makanan tambahan Polri, vitamin dan hand sanitizer.

Tujuannya tentu menjaga stamina seluruh personel selama bertugas di wilayah demi menuai hasil tugas yang lebih maksimal yaitu mewujudkan pilkada yang aman, lancar dan sehat.

Selain itu, buku saku juga melengkapi pelaksanaan tugas para personil untuk memudahkan pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur dalam rangka pengamanan TPS pilkada 2020 di masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji saat setelah memimpin pelaksaan apel pergeseran pasukan, Minggu (6/12/20) di lapangan apel Mapolres.

Sementara itu, pihaknya juga menegaskan kepada seluruh personilnya untuk betul-betul memperhatikan peran dan fungsinya pada hal-hal yang rawan selama di tempat tugas (TPS) agar tidak kecolongan.

“Ingat buku saku yang telah dibagikan menjadi pedoman kalian jika ada pertanyaan dari masyarakat bisa dijawab dan disampaikan dengan tepat,” tutur Kapolres.

Perlu diketahui seluruh personel yang dilibatkan pada pengamanan pilkada sudah menjalani rapid test di Mapolres melalui kerjasama dokter Mitra.

Pemberian bekal paket APD, vitamin serta rapid test tersebut sebagai bentuk kesiapan dan antisipasi sekaligus memastikan seluruh personel dalam keadaan sehat.

“Semua upaya itu dilakukan ini demi mendukung pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada yang aman dan sehat,” tandas Kapolres Majene.

Humas Polres Majene

Komentar