oleh

Pemkab Mamuju Boyong Dua Penghargaan

-Mamuju, Sulbar-16 views

2enam.com, Mamuju, – Meski dengan waktu dan tempat yang berbeda, namun hari ini, Jumat (4/10/2019) Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju dipastikan memborong dua penghargaan berbeda dari dua kementerian yang berbeda pula.

Penghargaan pertama, prestasi atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini WTP akhirmya Kabupaten Mamuju diganjar penghargaan dari kementerian keuangan yang diserahkan oleh Gubernur Sulbar, Ali baal Masdar dan diterima sendiri oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid di Lantai 5 Aula Dikjen Pembendaharaan Provinsi Sulbar gedung Keuangan Negara Mamuju.

Pemkab Mamuju Boyong Dua Penghargaan

Lain halnya dengan kegiatan pencanangan bulan eliminasi kaki gajah yang berlangsung di kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Suaib. Dalam kegiatan tersebut, Mamuju juga menerima sertifikat daerah eliminasi malaria yang diserahkan sendiri oleh Menteri Kesehatan, prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M.

Dikonfirmasi, Suaib mengatakan, penghargaan dari Menkes tersebut hanya diterima enam daerah setanah air. Hal ini cukup membawa angin segar bagi Ibu Kota Sulbar, pasalnya sertifikat tersebut telah memberikan legitimasi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Mamuju utamanya pada sektor terkait (Dinas kesehatan,red) yang telah bekerja keras dalam membebaskan Mamuju dari ancaman serius Malaria.

“Ini patut disyukuri, karena telah mengindikasi kinerja kita semakin baik disektor pencegahan dalam bidang kesehatan, semoga dengan ini derajat kesehatan masyarakat kita juga semakin meningkat,”pungkasnya.

Terpisah, secara umum Habsi Wahid mengungkapkan, apresiasi dan rasa terimakasih kepada semua jajarannya yang telah bekerja keras membuktikan kinerja yang semakin meningkat yang ditandai dengan berbagai apresiasi dari berbagai pihak yang telah memberikan penghargaan.

“Saya berharap agar tren positif ini dapat diteruskan demi mewujudkan birokrasi yang benar-benar bersih dan melayani,”tutup Habsi Wahid.

(lisa/ek4)

Komentar