oleh

Himbauan Kepolisian, Potensi Konflik di Topoyo Mamuju Tengah


2enam.com, Mamuju Tengah, Arahan Kapolres Mamuju AKBP SONNY MAHAR BUDI A. SH. S.IK pada hari Selasa tanggal 14/09/2016 dalam Rapat Koordinasi dan Rencana Aksi Penanganan Konflik Sosial di Kab. Mamuju dan Kab. Mamuju tengah yang dihadiri para Perwira Polres Mamuju dan para Kapolsek jajaran Polres Mamuju di Aula Anindita 96 Kab. Mamuju. dalam rangka penguatan fungsi preemtif dan preventif Kepolisian guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

img-20160916-wa0007

Menindak lanjuti arahan tersebut pada hari Jumat tanggal 16-09-2016, Kapolsek Topoyo IPTU JAMALUDDIN. SH. MH. dan anggota Binmas Polsek Topoyo Bripka Helmin, melaksanakan kegiatan Himbauan-himbauan dan penyuluhan di Masjid -mesjid terkait Harkamtibmas dan kesadaran hukum kepada warga.

Pesan yang disampaikan antara lain mengajak peran serta masyarakat untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif. Meningkatkan kerukunan antar warga jalin persaudaran serta tali silaturahmi hindari konflik sosial dalam masyarakat dan segala permasalahan bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat.

img-20160916-wa0005

Kewaspadaan di lingkungan tidak mudah terpengaruh hasutan orang yang tidak bertanggung jawab dan di himbau agar meningkatkan persatuan dan kesatuan tetap berpegang teguh pada Pancasila serta UUD 1945.

Mengajak semua warga melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat menghidari perbuatan main hakim sendiri dan perbuatan yang melanggar hukum lainnya

img-20160916-wa0006

Kegiatan ini adalah langkah dan upaya Polri dalam memelihara kamtibmas dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk patuh tertib hukum serta sebagai wujud revolusi mental Polri hadir melayani, memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga tercipta sikon kamtibmas yang kondusif. (*)

Komentar