Kemenkumham Sulbar Hadiri Konferensi Wilayah (IPPAT)

2enam.com, Mamuju – Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat menghadiri kegiatan Konferensi Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Senin (28/10/2024).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Pamuji Raharja yang diwakili oleh Kepala Bidang HAM, Idris didampingi Kepala SubBidang Pelayanan KI hadir dalam pembukaan acara sekaligus turut menyaksikan acara pengukuhan pengurus Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Sulawesi Barat yang baru. Turut hadir dalam kegiatan ini pengurus pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Ely Bahakiki, perwalilan dari Kantor ATR/BPN Mamuju, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Konferensi Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta (IPPAT) dibuka secara resmi oleh perwakilan dari Kementerian Agraria Tata Ruang dan Pertanahan Sulawesi Barat yang mana dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan terlaksananya Konferwil ini dapat lebih meningkatkan kapasitas pejabat pembuat akta tanah serta lebih mempererat tali silaturahmi.

Diucapkan juga selamat kepada pengurus baru dan terima kasih kepada pengurus lama ucap Rudi Sapulete selaku perwakilan dari Kanwil ATR/BPN.

Sementara itu secara terpisah, Kakanwil Pamuji Raharja mendukung jajarannya dalam sinergi dan kolaborasi Kementerian Hukum dan HAM dengan Kementerian ATR/BPN perlu terus ditingkatkan selaku Instansi pembina kepada Notaris dan PPAT.

“Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat berkomitmen untuk terus mendukung dalam memberikan pembinaan dan pengawasan kepada Notaris yang ada di Sulawesi Barat sesuai dengan peraturan perundang – undangan,” ujar Kakanwil

rls

Komentar