Kakanwil Kemenkumham Sulbar Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda

2enam.com,Mamuju – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, Pamuji Raharja mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

“Momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini, saya mengajak seluruh putr putri dan pemuda pemudi Indonesia untu tetap bersatu menjaga keutuhan NKRI” Uajr  Kakanwil

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 dilaksanakan di Tribun Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Barat pada Senin (28/10/2024).

Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 memiliki tema Maju Bersama Indonesia Raya.

Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Jaun.

Muhammad Jaun saat membacakan sambutan dari Menteri Pemuda Olahraga RI mengatakan bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928.

“Sebuah peristiwa dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia,” ujar. Jaun

Ia menilai peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek Pembangunan.

“Marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan innovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan,” Kata jaun .

 

Komentar