SMK Rangas Dan SMA 1 Mamuju Lokasi Uji Coba Makan Bergizi

2enam.com, Mamuju : Mamuju : Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar di Masjid Baitul Anwar, Kamis 24 Oktober 2024.

Turut hadir langsung Pj Ketua PKK Sulbar Ny Sofha Marwah Bahtiar, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal, Wakil Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, Kepala Kemenag Kabupaten Mamuju sekaligus membawa hikmah maulid dan para tamu undangan lainnya.

“Keagaaman harus menjadi perhatian khusus bagi semua unsur pemerintah, terutama praktek keagamaan sehari-hari. Termasuk terus juga dilakukan pengajian,” kata Bahtiar.

Ia menambahkan, sosial keagamaan sehari-hari harus menjadi bagian perhatian bagi semua pihak.

“Ini mesti kita tingkatkan lagi di Sulbar, jadi harus terus kita perjuangkan. Makanya saya dorong sedekah pohon dan ini pernah saya lakukan juga di Sulsel,” tambahnya.

Sementara itu, kenapa sedekah pohon karena akan selamanya tumbuh, apalagi dikasih banyak seperi pohon durian, bibit cape, pisang dan yang lainnya pasti disenangi.

“Jadi mungkin kita lebih banyak lagi bicarakan di majelis taklim tentang ibada sedekah, ibadah sosial seperti membahas stunting, harus tangguh dalam menajalankan kehidupan. Jadi agama diceritakan tentang penting menjaga alam,” ungkapnya.

Sedangkan, Ketua BKMT Sulbar Andi Ruskati Ali Baal mengungkapkan, hikmah maulid perlu diadakan karena ada sifat Nabi Muhammad yang harus dipahami bersama.

“Mudah-mudah kita kaum majelis taklim, kaum perempuan bisa melakukan hal-hal baik di rumah maupun di luar rumah,” ucap Andi Ruskati.

Sifat Nabi Muhammad juga adalah amanah, dimana kapan berbohong sesama manusia, pasti akan tidak dipercaya. Tapi jika amanah maka akan dipercaya.

“Saya mengingatkan kembali kepasa ibu-ibu semuanya anak-anaknya kita kasih sekolah. Sulbar ini perlu orang cerdas karena demi pembangunan,” tandasnya.

Komentar