Kalapas Mamasa Minta Jajaran Tetap Laksanakan Target Kinerja

2enam.com, Mamasa : Kepala Lapas Kelas III Mamasa memberikan pengarahan penting kepada seluruh jajaran petugas, menekankan pentingnya pelaksanaan tugas dan fungsi berdasarkan Indikator Kinerja Utama (IKU) dalam upaya pencapaian target kinerja Tahun 2024 yang tersisa tiga bulan lagi.

Dalam arahannya pada apel pagi, Kalapas Mamasa menegaskan bahwa seluruh petugas harus fokus untuk memenuhi target kinerja yang telah ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

“Pelaksanaan tugas harus sejalan dengan indikator kinerja yang sudah dirancang. Kita hanya memiliki waktu tiga bulan lagi untuk memastikan semua target tercapai. Setiap petugas harus bekerja lebih cermat, cepat, dan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku,” ujar Hastono selaku Kalapas Mamasa.

Hastono menambahkan bahwa evaluasi terhadap kinerja akan terus dilakukan untuk memantau kemajuan yang dicapai hingga akhir tahun.

Selain itu, Kalapas Kelas III Mamasa juga menyoroti pentingnya integritas dalam pelaksanaan tugas, terutama bagi petugas pelayanan publik di Lapas Mamasa. Menurutnya, integritas yang tinggi akan mencegah berbagai bentuk pelanggaran, seperti pungutan liar (pungli) dan intimidasi kepada penerima layanan.

“Saya ingin menekankan bahwa integritas adalah kunci dalam menjaga kualitas pelayanan. Setiap petugas harus menjauhi perilaku yang merugikan, seperti pungli atau intimidasi kepada warga binaan maupun keluarga mereka. Tindakan ini tidak hanya mencoreng nama baik kita sebagai institusi, tetapi juga merugikan mereka yang seharusnya menerima layanan yang adil,” tegas Hastono sebagai Kalapas Mamasa.

Secara terpisah, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Pamuji Raharja, mendukung penekanan tentang capaian IKU Lapas Mamasa dan integritas pemberian layanan.

“Arahan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja petugas Lapas Mamasa dalam sisa waktu tahun 2024 serta mendorong terciptanya pelayanan yang bersih, transparan, dan bebas dari pelanggaran.

Kalapas juga mengajak seluruh petugas untuk bekerja dengan penuh semangat dan menjaga integritas dalam setiap aspek tugas yang diemban” ujar Kakanwil

 

Komentar