Personil Satlantas Polresta Mamuju Pengaturan Lalu Lintas 

Mamuju, SulSel26 Dilihat

2enam.com, Mamuju :  Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Mamuju rutin gelar kegiatan pengaturan lalu lintas di sejumlah persimpangan jalan dan titik rawan kepadatan di kota Mamuju. Jumat 4 Oktober 2024

Selain menjaga kelancaran arus lalu lintas, kegiatan ini juga diwarnai dengan pemberian teguran kepada pengendara sepeda listrik yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Mamuju Akp Maulana Al Qurthubi menjelaskan bahwa penggunaan sepeda listrik yang semakin marak di kalangan masyarakat membutuhkan perhatian khusus.

Pengendara sepeda listrik sering kali tidak mematuhi peraturan, seperti tidak menggunakan helm dan berkendara di jalan raya tanpa memperhatikan rambu lalu lintas, yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Kami mengimbau kepada para pengguna jalan dan pengendara sepeda listrik agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Meskipun sepeda listrik tidak bermesin besar, namun potensi kecelakaan tetap ada, terutama jika pengendaranya tidak berhati-hati,” kata Kasat lantas

Selama kegiatan, petugas juga memberikan sosialisasi mengenai peraturan yang berlaku untuk sepeda listrik, seperti larangan berkendara di jalur utama yang ramai, serta kewajiban menggunakan helm sebagai langkah pencegahan cedera jika terjadi kecelakaan.

Selain itu, Satlantas Polresta Mamuju juga memastikan kelancaran arus lalu lintas di beberapa titik yang kerap mengalami kepadatan, terutama di jam-jam sibuk. Pengaturan lalu lintas ini menjadi salah satu upaya Satlantas untuk mengurangi kemacetan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

“Kegiatan pengaturan lalu lintas ini adalah bagian dari upaya rutin kami untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, lancar, dan tertib, serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat mengganggu keselamatan pengendara,” tambah Akp Maulana Al Qurthubi.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pengguna sepeda listrik, mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. Ungkap Kasat Lantas Akp Maulana Al Qurthubi

Humas Polresta Mamuju

Komentar