Giat Jumat Bersih Pemprov Sulbar,

2enam.ocm, Mamuju : Giat Jumat bersih yang digagas PJ Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin kini menjadi kebiasaan di lingkup Pemprov Sulbar.

Bahtiar berterima kasih atas kepedulian OPD untik menjadikan giat Jumat bersih menjadi rutinitas tanpa harus menunggu arahan.

“Ini sebagai upaya dan langkah kita membangun kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, yang kita kerjakan hari ini adalah menyelamatkan dunia dari bencana,” kata Bahtiar.

Terlihat sejumlah OPD melakukan pembersihan sejumlah titik, seperti dilakukan Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda)Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pemprov Sulbar, Jumat 04 Oktober 2024.

Plt. Karo Organisasi Setda Pemprov Sulbar Subuki memimpin langsung pelaksanaan kerja bakti ini. Kegiatan ini diikuti seluruh ASN dan TATT perangkat daerah tersebut.

Kerja bakti yang dilaksanakan di sekitar Kantor Biro Organisasi sebagai tindak lanjut atas arahan Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin.

Sebagai informasi, Kantor Biro Organisasi berdampingan dengan Kantor Pengadilan Tinggi Sulbar di Kompleks Kantor Gubernur Sulbar.

Subuki yang juga Kepala Bagian Tatalaksana dan Pelayanan Publik menyampaikan bahwa kerja bakti sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Hari Jumat.

‘’Kita jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin untuk menjaga kenyamanan kantor kita,’’ kata Subuki.

Subuki mengapresiasi antusias ASN dan TATT Lingkup Biro Organisasi Setda Sulbar yang menjadikan kegiatan kerja bakti sebagai kegiatan rutin yang senantiasa dilaksanakan setiap Hari Jumat.

‘’Jadi saya melihat teman-teman kita sudah menjadikan kerja bakti tiap Hari Jumat sebagai kebiasaan. Ini sangat baik karena tanpa arahan dari atasan pun, teman-teman secara spontan melaksanakan kegiatan ini,’’ ucapnya.

‘’Kebiasaan baik teman-teman di Biro Organisasi bisa dijadikan sebagai budaya yang baik dan kita jadikan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai gaya hidup,’’ tutup Subuki.

(rls)

Komentar