LPKA Mamuju Kemenkumham Sulbar Terima Kunjungan Perpustakaan Keliling

2enam.com, Mamuju – Dalam upaya memperkuat literasi di kalangan anak binan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mamuju Kanwil Kemenkumham Sulbar menerima kunjungan Perpustakaan Keliling dari Dinas Perpustakaan Daerah Kab. Mamuju. Rabu, (25/9/202424).

Kunjungan ini bertujuan untuk menyediakan akses langsung ke berbagai buku dan bahan bacaan yang beragam, guna mendorong minat baca dan memperluas wawasan anak binaandi LPKA Mamuju.

Kepala LPKA Mamuju, Bambang Suryanto menyambut baik inisiatif ini, dengan menyatakan bahwa program ini menjadi bagian penting dalam pembinaan mental dan intelektual anak-anak di LPKA. “Kami berharap, melalui kunjungan Perpustakaan Keliling ini, anak-anak binaan kami bisa lebih termotivasi untuk belajar dan meningkatkan keterampilan literasi mereka, yang merupakan salah satu modal utama untuk membangun masa depan yang lebih baik,” ucap Bambang.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari anak binaan yang antusias menjelajahi beragam buku yang disediakan. Selain menyediakan bacaan, tim Perpustakaan Keliling juga mengadakan sesi membaca bersama dan diskusi buku untuk meningkatkan interaksi dan pemahaman mereka terhadap materi yang dibaca.

Melalui kunjungan ini, LPKA Mamuju dan Dinas Perpustakaan Daerah Kab. Mamuju berkomitmen untuk terus bekerjasama dalam menyediakan fasilitas literasi yang mudah diakses, dengan harapan dapat mendorong pengembangan intelektual dan kreatifitas anak-anak didik, serta mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat dengan keterampilan yang lebih baik.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja Mendukung pelaksanaan kegiatan itu.

“Hal ini juga merupakan salah satu wujud pemenuhan hak-hak para anak didik” sambung salah seorang Kakanwil unit wilayah dibawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu.

rls

Komentar