Pilkada 2024, KPU Sulbar Target Partisipasi Pemilih diatas 82 Persen

2enam.com, Mamuju : Komisi Pemilihan Umum  ( KPU ) Sulawesi barat menargerkan  partisipasi pemilih di atas 82 persen di perhelatan pilkada di Sulawesi barat.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Sulbar, Said Usman Umar saat mengekar kampanye pemilu damai di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Selasa 24 September 2024.

“Kedepan ini kita akan menarget lebih baik dan lebih tinggi, olehnya itu mohon kerja sama kita semua untuk meningkatlan partisipasi pemilih sehingga yang kita targetkan bisa tercapai,” harapnya.

Selain menargetkan partisipasi pemilih, Said Usman juga mengajak seleruh peserta pilgub untuk membangun pendidikan politik terhadap peran aktiv warga negara. Ia juga menyampaikan, benteng moral penyelenggara pemilu di tubuh KPU Sulbar agar senantiasa terjaga dalam nilai indepensi demokrasi dan mental menghadapi tantangan pilkada.

“Yang paling penting adalah membangun pendidikan politik bagi masyarakat dan kami memiliki penyelenggara pemilu sampai pada tingkat adhoc diangka 30 ribu sekian, itu tentu sudah menjadi sebuah jaminan bahwa ada pendidikan moral yang terbangun dalam diri penyelenggara pemilu kami,” sebutnya.

Terakhir, Said Usman menegaskan, jika terdapat indikasi pada potensi pelanggaran yang dilakukan oleh penyelengara pemilu agar disampaikan secara langsung tanpa harus menjadi perbincangan di media sosial.

“Kami punya mekanisme internal untuk melakukan perbaikan dan menangani pelanggaran yang dilakukan oleh adhoc, sebab dengan ribut di medsos saya yakin itu tidak bisa memperbaiki masalah,” tutupnya.

Komentar