Kapolresta Mamuju Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Mamuju 2024

Mamuju, Sulbar22 Dilihat

2enam.com  Mamuju – Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Mamuju yang digelar di Lapangan Ahmad Kirang Kota Mamuju. Selasa 24 September 2024

Acara tersebut dihadiri oleh para calon kepala daerah, Unsur forkopimda Mamuju, penyelenggara pemilu, dan tokoh masyarakat, dengan tujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada berlangsung aman, tertib, dan damai.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban seluruh rangkaian tahapan Pilkada.

Kami dari Polresta Mamuju telah mempersiapkan strategi pengamanan yang komprehensif, mulai dari tahapan pendaftaran, pengundian nomor urut, kampanye hingga hari pemungutan suara.

Kami berharap, melalui deklarasi damai ini, semua pihak dapat memegang komitmen untuk menjaga situasi yang kondusif dan menjauhi tindakan provokasi yang dapat memicu konflik. Tegas Kapolresta

Deklarasi Kampanye Damai ini menjadi ajang penting bagi para calon kepala daerah dan tim pemenangan untuk berkomitmen menciptakan suasana demokrasi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas.

Dalam acara tersebut, seluruh calon kepala daerah menandatangani naskah Deklarasi Kampanye Damai, yang berisi komitmen untuk menjalankan kampanye tanpa kekerasan, tanpa hoaks, ujaran kebencian serta menghindari politik identitas yang memecah belah masyarakat.

Kapolresta juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan selama masa kampanye. Kepolisian siap bertindak tegas jika terjadi gangguan kamtibmas. namun kami juga mengedepankan pendekatan preventif dan persuasif.

Kami berharap semoga tercipta pemilu yang damai dan berkualitas. Dan mengingatkan pentingnya peran warga dalam menjaga situasi aman, serta tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang menyesatkan.

“Kesuksesan Pilkada tidak hanya tanggung jawab penyelenggara dan pihak keamanan, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Mari kita sama-sama menjaga suasana damai, karena inilah cerminan dari demokrasi yang matang dan dewasa,” tutup Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar

Humas Polresta Mamuju

Komentar