Kemenkumham Sulbar Hadiri Rakor Persiapan Pembentukan KPPS Pilkada Sulbar

2enam.com, Mamuju – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, Selasa (17/9/2024).

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI, Akhmad Herriansyah menghadiri rapat yang dilaksanakan di Matos Mamuju.

“Rakor persiapan pembentukan (KPPS) ini dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 dihadiri” ujar salah seorang Pimti unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Suptratman itu

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh PJ Gubernur Sulawesi Barat, KPU Kabupaten se-Sulawesi Barat, Bawaslu, dan APH (Polda, Korem, Kejati, Bin, dan Danlanal)

PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dalam acara Rakor ini menyamlaikan bahwa seluruh calon anggota KPPS diberikan tes kesehatan gratis sebagai syarat menjadi anggota KPPS.
Sementara itu, secara terpisah Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung penyelenggaraan Pemilukada yang bersih.

“Sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terpenuhi dengan baik” harapnya

rls

Komentar