Bagus Kurniawan Ikuti Rapat Teknis Rencana Pembangunan Lapas Kelas IIA Mamuju

2enam.com, Mamuju – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Bagus Kurniawan mengikuti kegiatan rapat teknis persiapan rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mamuju didampingi oleh Kabid Pembinaan (Akhmad Herriansyah) Kepala Dinas Perkim Provinsi Sulawesi Barat (H. Syahruddin) beserta jajaran pegawai tim perencanaan pembangunan yang bekerjasama dengan pihak resensi institute, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulbar.

Rapat teknis kepanitiaan ini meliputi teknis kesiapan kelayakan pengadaan tanah lokasi pembangunan guna sebagai langkah penanganan permasalahan over kapasitas dan kondisi bangun lama yang sering diterpa banjir.

Dalam perencanaan tersebut meliputi pembebasan lahan, survei sosial ekonomi, biaya dan manfaat bangunan pada masyarakat ,dampak lingkungan dan dampak sosial, dampak kesehatan untuk masyarakat sekitar, serta kualitas air yang akan dipergunakan pada Lapas Kelas IIA Mamuju oleh Dinas Perkim terkait penyusunan kelayakan pengadaan tanah pembangunan Lapas Kelas IIA Mamuju.

Bagus Kurniawan mengatakan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulbar melakukan pengamatan dan pertinjauan oleh tim asistensi terkait kelayakan rencana lokasi pembangunan Lapas Kelas IIA Mamuju.

“Pihak dari Kemenkumham Sulbar melakukan pengamatan dan pertinjauan oleh tim asistensi terkait kelayakan rencana lokasi pembangunan Lapas Kelas IIA Mamuju,” ujar salah seorang Pimti unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung jajarannya dalam pengadaan tanah rencana pembangunan Lapas Kelas IIA Mamuju. Ia berharap pengadaan tanah pembangunan dapat berjalan dengan ketentuan dan bisa memberikan pelayanan baik bagi masyarakat.

rls

Komentar