Warga Binaan Ikuti Bimbingan Bacaan Al-Qur’an

Terbaru57 Dilihat

2enam.com.Mamuju,–Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju antusias dalam mengikuti pembinaan kerohanian yang dilaksanakan bekerjasama dengan Penyuluh Agama Islam Kementrian Agama (Kemenag) Kab. Mamuju. Salah satunya dengan kegiatan belajar mengaji Al – Qur’an dan Iqra yang merupakan program rutin setiap pekan dilaksanakan seperti pada kegiatan yang berlangsung di Masjid At-Taubah, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan fokus mengasah kemampuan Warga Binaan dalam bacaan Al-Qur’an seperti tanda baca, ilmu tajwid serta adab bacaan Al-Qur’an. Sedangkan pada program bacaan Iqra’ difokuskan pada pemntapan penguasaan huruf hijaiyah beserta tanda bacaan yang diajarakan langsung oleh Penyuluh Kemenag Mamuju.

Ditemui disela – sela kegiatan pengajian, Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju, Novian Endus Santoso, A. Md. IP, S.H, M.H, mengatakan melalui program mengasah bacaan diharapkan bisa lebih lancar lagi dalam membaca Al-Quran dan Iqra’.

“Karena, belajar ilmu agama dan mengai merupakan suatu hal yang sangat penting dilaksanakan, sehingga para Warga Binaan khususnya yang beragama Muslim dapat lebih menyadari, dan merenungi akan perbuatan salah yang telah dilakukannya selama ini,” ucap Karutan.

Karutan menambahkan dengan harapan tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang salah, serta diharapkan bisa menebar kebaikan setelah bebas nanti.

“Untuk itu, seluruh Warga Binaan yang mengikuti pembinaan tersebut benar-benar menyadari perbuatannya dan dapat menjadi lebih baik,” tutur Karutan.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran Rutan Mamuju.

“Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar” tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna iturls

Komentar