Kakanwil Kemenkumham Sulbar Bersama Kadiv IM Koordinasi Pengawasan Orang Asing di Ditjen Imigrasi

2enam.com, Jakarta – Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja menyebut pengawasan orang asing penting dilakukan dalam rangka menjaga keamanan negara .

Hal itu disampaikannya saat berkoordinasi dengan Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi bersama Kadiv Imigrasi, Nurudin terkait Pengawasan Orang Asing di Sulawesi Barat, Senin (8/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut Kakanwil berharap dapat meningkatkan kewaspadaan petugas keimigrasian di bidang inteldak agar lebih tanggap dan cekatan dalam melakukan pengawasan terhadap WNA.

“Sehingga, perlu dilakukan koordinasi dalam pelaksanaan pengawasan orang asing, khususnya pengawasan yang dilakukan di Sulawesi Barat” sambung salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham. Yasonna itu.

Kunjungan koordinasi Kakanwil Pamuji disambut langsung oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Ditjenim Saffar Muhammad Godam.

Dirwaskim Saffa Muhammad Godam mengapresiasi kinerja dari jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar yang telah melaksanakan tugas dalam pengawasan orang asing di wilayah.

Ia menilai Kanwil Kemenkumham Sulbar dapat mengidentifikasi keberadaan orang asing yang ada di wilayah. Karena, menurutnya penting untuk memiliki kebijakan yang baik dan integratif untuk memaksimalkan dampak positif dan mengatasi tantangan yang mungkin timbul dari kehadiran orang asing di suatu daerah.

tls

Komentar