Puslitbang Polri Tinjau Yuridis Tindak Pidana Siber di Polda Sulbar

Mamuju, Sulbar48 Dilihat

2enam.com, Mamuju :  Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Ade Djadja Subagdja Yudistira melakukan peninjauan dan penelitian terkait Yuridis terhadap Tindak Pidana Siber di Polda Sulbar, Senin (24/6/2024) diruang vicon Mapolda.

Kunjungan tim Puslitbang itu diterima langsung oleh Irwasda Polda Sulbar Kombes Pol Aloysius Suprijadi bersama pejabat utama lainnya. Irwasda dalam sambutannya mengatakan menyambut baik sekaligus mendukung kegiatan peninjuan dan penelitian ini.

“Selamat datang di Polda Sulbar kepada Kapuslitbang Polri beserta tim peninjauan dan penelitian, selamat melaksanakan tugas, semoga berjalan dengan baik sesuai rencana. Kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh,” tutur Irwasda.

Sementara itu, Kombes Pol Ade Djadja Subagdja Yudistira ketua Tim Puslitbang Polri menyebutkan tujuan kegiatan ini menjalankan peran penting dalam mengevaluasi kebutuhan dan potensi pembentukan Direktorat Reskrim Siber di tingkat Polda.

Upaya ini juga dilakukan sebagai peningkatan kualitas dan kapasitas SDM Polisi Siber dalam menghadapi tantangan keamanan cyber yang semakin kompleks.

Dengan demikian, kunjungan ini diharapkan akan menghasilkan rekomendasi yang konstruktif untuk memperkuat infrastruktur dan strategi penanganan kejahatan Siber di tingkat kewilayahan, sesuai dengan visi Polri 4.0, tutur Kombes Pol Ade Djadja Subagdja Yudistira

Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara tim peninjau dan penelitian Puslitbang Polri bersama Irwasda, Dirreskrimsus, Dirreskrimum, Dirresnarkoba, Kasubdit Siber, dan para Penyidik Siber Polda Sulbar.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan pengisian kuesioner kepada seluruh anggota Polri yang bertugas pada fungsi siber di Polda Sulbar, anggaran, sarana dan prasarana, dan jumlah tindak pidana siber tiga tahun terakhir serta observasi sarana dan prasarana fungsi siber.

Humas Polda Sulbar

Komentar