Bid Dokkes Polda Sulbar Berbagi Sembako  ke Pasien Operasi 

Mamuju, Sulbar21 Dilihat

2enam.com, Mamuju  :  Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke-78, Biddokkes Polda Sulawesi Barat bekerja sama dengan RSUD Provinsi Sulawesi Barat mengadakan kegiatan pemberian sembako kepada pasien operasi celah bibir dan katarak, Senin, (24/6/2024).

Kegiatan ini mengusung tema “Polri Presisi Menuju Indonesia Emas, Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.”

Iptu dr. Andi Iqbal Iskandar, Sp.FM menuturkan, kegiatan ini berlangsung atas arahan dari Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar dan Kabiddokkes Polda Sulbar, Kombes Pol dr Effri Susanto, karena ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan sembako kepada pasien, tetapi juga bertujuan untuk meringankan beban mereka yang tengah menjalani pemulihan pasca operasi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat langsung kepada pasien yang membutuhkan, serta menjadi wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat. Kerjasama dengan RSUD Provinsi Sulbar memungkinkan kami untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan menyeluruh,” kata Andi Iqbal Iskandar mewakili Kapolda Sulbar.

Direktur RSUD Provinsi Sulbar juga sangat mengapresiasi kerjasama dengan Biddokkes Polda Sulbar. “Pemberian sembako ini adalah bentuk kepedulian sosial yang sangat penting bagi pasien kami, terutama yang berasal dari kalangan kurang mampu,” kata dr.Hj. Marintani Erna Dochri

Muhammad Agung, salah seorang pasien RSUD Sulbar yang menerima bantuan dari Biddokkes Polda Sulbar itu merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Selain operasi yang kami terima, sembako ini sangat membantu kebutuhan sehari-hari kami selama masa pemulihan,” ungkapnya.

Iptu dr. Andi Iqbal Iskandar, Sp.FM yang juga merupakan plt. wakil kepala rumah sakit Bhayangkara Polda Sulbar itu menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi instansi lain untuk turut serta dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan perhatian khusus dalam bidang kesehatan.

“Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat komitmen Polri dalam mewujudkan Indonesia Emas melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutupnya.

Humas Polda Sulbar

Komentar