Bhabinkamtibmas Polsek Sarudu Gotong Royong Bantu Warga Dirikan Rumah

Mamuju Utara, Sulbar56 Dilihat

2enam.com, Pasangkayu  : Bhabinkambitmas Polsek Sarudu Polres Pasangkayu Bripka Felix ikut serta dalam kegiatan sambatan atau gotong royong membantu salah satu warga desa yang mendirikan rumahnya di dusun Tamue Desa Benggaulu Kecamatan Dapurang Kab. Pasangkayu, Senin, (24/6/2024)

Dengan berseragam lengkap, Bhabinkambitmas Polsek Sarudu tersebut ikut aktif dalam proses pembangunan rumah warga.

Bhabinkamtibmas Bripka Felix mengungkapkan bahwa tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat.

“Selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan sambatan atau gotong royong bersama warga,” terang Bhabinkamtibmas.

Dikatakan, dirinya aktif sambang ke wilayah binaan dan tak jarang membantu kegiatan atau aktivitas warga sekitar, salah satunya adalah kegiatan gotong royong atau sambatan membangun rumah.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Masih kata Bripka Felix kegiatan tersebut adalah salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Terpisah, Kapolsek Sarudu IPTU Samsul Bahri Subu membeberkan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolres Pasangkayu agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah,”tutur Kapolsek Sarudu IPDA Samsul Bahri Subu.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar