Warga Binaan Rutan Mamuju Ikuti Kegiatan Rehabilitasi

2enam.com, Mamuju  : Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Bagus Kurniawan membuka kegiatan rehabilitasi sosial bagi warga binaan di Rutan Mamuju, Jumat (21/6/2024).

“Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka mendukung upaya pemulihan dan pengembalian kondisi bagi penyalahguna maupun korban penyalahgunaan narkotika, sehingga diharapkan para warga binaan dapat kembali melaksanakan fungsionalitas sosialnya yaitu dapat melaksanakan kegiatan dalam masyarakat secara normal dan wajar” ujar salah seorang Pimti unit wilayah dibawah kepemimpinan Menkunham, Yasonna itu.
Pelaksanaan Program Rehabilitasi Sosial ini sebagai ajang untuk memperbaiki diri sebeum kembali ke tengah masyarakat serta menjadi contoh positif kelak.
“Untuk itu perlu dilakukan adanya pendekatan melalui rehabilitasi sosial sebagai upaya untuk menyadarkan dan mengembalikan kondisi normal tanpa narkoba disekitar,” ucap KadivPas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat, dr. Caezart Indra Putra, dan sejumlah Pejabat Struktural.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran Divisi Pemasyarakatan.

“Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar” pungkas Pamuji

rls

Komentar